Home > Mancanegara

Golden Disc Awards Ke-38 Digelar di Jakarta Tahun Depan

Panitia Golden Disc Awards resmi mengonfirmasi kabar tersebut pada Selasa (31/10/2023).
(dok. allkpop)
(dok. allkpop)

DIPLOMASI REPUBLIKA-- Pencinta musik K-pop sini merapat. Golden Disc Awards ke-38 rencananya akan digelar pada 6 Januari 2024 di Jakarta. Tempatnya di Stadion Internasional Jakarta (JIS). Panitia Golden Disc Awards resmi mengonfirmasi kabar tersebut pada Selasa (31/10/2023).

Sekretariat Golden Disc Awards (GDA) memilih Jakarta karena meningkatnya jumlah permintaan dari penonton Asia yang ingin melihat artis K-pop. "Merespons tren yang meningkat ini, kami memutuskan untuk mengadakan acara di Jakarta agar berbagai penggemar musik dalam dan luar negeri dapat terlibat dan menikmati lingkungan artistik K-pop," demikian isi pernyataan yang dilansir Allkpop, Selasa (31/10/2023).

Sebelumnya, ajang penghargaan musik internasional asal Korea Selatan ini diadakan di beberapa negara di Asia, seperti Jepang pada ajang ke-26, diikuti oleh Malaysia pada ajang ke-27, kemudian Cina pada ajang ke-29, dan baru-baru ini Thailand pada ajang ke-37. Nomine untuk setiap kategori akan diumumkan pada 4 Desember waktu Korea, di situs resmi GDA dan berbagai platform media sosial. (zed)

× Image