Home > Serba Indonesia

Dicari! 108 Orang untuk Keliling Jawa Barat Gratis

Mau jadi duta besar bidang pariwisata Jawa Barat? Ini kesempatannya.
Poster pengumuman sayembara duta wisata destinasi Jawa Barat (swjambassador.com)
Poster pengumuman sayembara duta wisata destinasi Jawa Barat (swjambassador.com)

Diplomasi.Republika.co.id-- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sedang mencari 108 orang yang kreatif dan gemar bertualang. Pengumuman itu dia sampaikan lewat akun resmi media sosialnya, Sabtu (5/3/2022).

Sebanyak 108 orang ini nantinya akan menjadi Duta Destinasi Wisata Jawa Barat alias "Smilling West Java Ambassador" (SWJ Ambassador). Mereka akan mempromosikan 108 destinasi wisata di Provinsi Jawa Barat agar lebih terkenal, viral, dan tentunya bikin penasaran. Batas usia peserta adalah 17 tahun hingga 35 tahun.

Program tersebut untuk memajukan dan meningkatkan kunjungan wisata ke Jawa Barat. Secara resmi, program SWJ Ambassador sudah dibuka dalam West Java Calendar of Event 2022 di Kota Bandung pada Selasa (15/2/2022). Program pun diperpanjang hingga 4 April 2022 ataupun kuota terpenuhi.

Selain dapat kontrak eksklusif, duta destinasi wisata ini akan berkolaborasi dalam memajukan pariwisata Jawa Barat bersama Kang Emil, sapaan akrab pak gubernur. Masa baktinya jadi duta wisata ini mulai 8 April hingga November 2022.

Kapan lagi bisa jalan-jalan untuk mengeksplorasi destinasi pariwisata Jawa Barat, ya kan? Persyaratannya pun mudah, antara lain:

1. Registrasi di www.swjambassador.com dan buat konten kreatif bertemakan pariwisata dan ekonomi kreatif di Jawa Barat, misalkan kuliner, adat istiadat, kesenian, budaya, atau oleh-oleh khasnya.

2. Posting atau unggah di Instagram reels dan Tiktok akun pribadi. Akun jangan di-private.

3. Jangan lupa, tag dan mention @Ridwankamil, @Disparbudjabar, @Smilling.westjava, dan @humas_jabar

4. Tag 10 orang teman jalan kamu ya!

5. Beri tagar #smillingwestjava, #dijabaraja, #visitwestjava, #jawabarat, dan #swjambassador

Buat yang mengaku sebagai "part-time traveller", hobi bikin konten kreatif dan sinematik, segera daftar sebelum 4 April 2022. Syarat dan info lebih lanjut ada di laman: https://swjambassador.com/

Daftar kuy!

(rin)

× Image