Home > Serba Indonesia

Di Konser Coldplay Jakarta, Chris Martin Berpantun, Warganet: Siapa yang Ngajarin?

Tak sedikit pula yang penasaran dengan orang yang mengajari Chris Martin berpantun.
Grup band Coldplay beraksi saat membawakan hits andalannya dalam konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2023). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Grup band Coldplay beraksi saat membawakan hits andalannya dalam konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2023). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

DIPLOMASI REPUBLIKA, JAKARTA--Demam pantun dan frasa 'pinjam dulu seratus' turut melanda vokalis Coldplay, Chris Martin. Di sela-sela konsernya yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (15/11/2023) malam, Chris Martin unjuk kebolehan dalam bermain pantun.

“Saya punya pantun," katanya. Dia lalu membacakan sebait pantun.

"Hari Selasa ujian fisika, giat belajar biar lulus,” kata Chris Martin dalam bahasa Indonesia.

"Cakeepp..." sambut penonton, yang mengungkapkan kata khas yang digunakan untuk menanggapi dalam pantun Betawi.

"Apa kabar kota Jakarta, boleh dong pinjam seratus,” kata Chris Martin sembari memainkan piano.

Aksinya ini langsung disambut gelak tawa hadirin. Tidak menyangka kalau vokalis Coldplay itu turut mengucapkan frasa yang tengah viral tersebut.

Dia pun membacakan lagi sebait pantun.

“Jalan kaki sampai Senayan, siangnya membeli duku. Jakartaku kota impian, Coldplay is here for you," kata dia.

Kemeriahan konser Coldplay merambah dunia maya karena banyak penonton yang mengunggah videonya di media sosial. Bahkan, cuplikan konsernya memenuhi linimasa, termasuk saat Chris Martin berpantun. Tak sedikit pula yang penasaran dengan orang yang mengajari Chris Martin berpantun.

"Om Chris Martin siapa yang ngajarin kamu pantun kayak gini," kata salah satu warganet di media sosial X, yang dikutip pada Kamis (16/11/2023).

"Pernah gak kalian kepikiran Chris Martin nya Coldplay baca pantun dan minjem duit seratus?" kata akun lainnya, sambil menyisipkan rekaman konser sebagai bukti.

Coldplay mengadakan konser perdana di Indonesia. Konser Coldplay di Jakarta ini merupakan bagian dari rangkaian tur dunia “Music of the Spheres Tour 2023”. Malam itu, sekitar 25 lagu Coldplay mainkan, termasuk lagu-lagu hits mereka. (rin)

× Image