Home > Kabar Diplomasi

Film Indonesia Ini Diputar di Beijing International Film Festival, Lho!

Film Merindu Cahaya de Amestel atau Longing for Light in Amestel ini memang baru diputar saat Market Screening BJIFF.
Sok. KBRI Beijing
Sok. KBRI Beijing

DIPLOMASI REPUBLIKA, BEIJING -- Sebuah film Indonesia diputar dalam Beijing International Film Festival (BJIFF) ke-12 di Beijing, China. Bersama tiga film lain dari Asia Tenggara, film Merindu Cahaya de Amestel atau Longing for Light in Amestel ini memang baru diputar saat Market Screening, yaitu pemutaran film untuk kalangan terbatas industri perfilman China.

Dok KBRI Beijing
Dok KBRI Beijing

Pemutaran empat film tersebut adalah bagian dari ASEAN Guest of Honour di BJIFF pada 16-18 Agustus. ASEAN-China Center (ACC) diundang untuk mendukung proyek tersebut. Pada Selasa (16/8/2022), Duta Besar Republik Indonesia untuk China Djauhari Oratmangun dan Ibu Wiwik Oratmangun diundnag untuk menghadiri Market Screening di BJIFF ini.

"Acara ini menjadi penting bagi ikatan people-tp-people warga ASEAN dan China, serta membuka pasar film bagi kedua pihak," kata Dubes Djauhari, dalam keterangan tertulis, Kamis (18/8/2022).

Dok. KBRI Beijing
Dok. KBRI Beijing

Selain Dubes Djauhari, hadir pula para wakil dari anggota ASEAN Embassies in Beijing Member States (AMS). Mereka antara lain Thailand, dan Filipina. Selain mengikuti Market Screening.

Para diplomat ASEAN ini bertemu Xu Tao, Executive Deputy Secretary General of the Organizing Committee of the 12th BJIFF sekaligus Deputy Editor of Beijing Radio & Television Station (BRTV). Mereka bertukar pandangan tentang kemitraa strategis ASEAN-China serta kerja sama bidang perfilman antara kedua pihak. (yen)

.

× Image