Perluas Jaringan Sun Life Kembali Gandeng Dua Lembaga Wakaf

Perusahaan asuransi PT Sun Life Financial Indonesia resmi menandatangani nota kesepahaman bersama dua pengelola aset wakaf (nazhir) Wakaf Al-Azhar dan Baitul Wakaf.

0
110
Tampak pada gambar Norman Nugraha, Chief Sharia Business PT Sun Life Financial Indonesia (tengah) bersama Ust. Ahmad Ahidin Direktur Eksekutif Wakaf Al-Azhar dan Rama Wijaya, Direktur Baitul Wakaf (kanan). (Foto : Istimewa)

JAKARTA – NAWALA :  Perusahaan asuransi PT Sun Life Financial Indonesia resmi menandatangani nota kesepahaman bersama dua pengelola aset wakaf (nazhir) Wakaf Al-Azhar dan Baitul Wakaf.

Menurut  Chief Sharia Business PT Sun Life Financial Indonesia, Norman Nugraha. Hingga saat ini, pihaknya telah menjalin kerjasama 9 lembaga wakaf dalam menyalurkan dana wakaf yang diterima, yaitu Dompet Dhuafa, Rumah Wakaf, Badan Wakaf Indonesia, iWakaf, Wakaf Daarut Tauhid, Badan Wakaf Alquran, Baitul Maal Muamalat – serta dua yang terbaru adalah Baitul Wakaf dan Wakaf Al-Azhar.

“Kerja sama ini mengukuhkan komitmen Sun Life dalam menghadirkan pilihan lebih luas bagi masyarakat dalam menyalurkan dana wakaf mereka, sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam mengoptimalkan potensi dana wakaf di Indonesia,” terang Norman dalam keterangan resmi pada Nawalanews di Surabaya, Selasa (10/3/2020)

Lebih lanjut Norman mengatakan, sebagai pionir di industri asuransi syariah tanah air, Sun Life berkomiten untuk terus memberikan layanan dan produk asuransi berbasis syariah yang lengkap, serta memfasilitasi masyarakat dalam melakukan ibadah wakaf.

“Ini adalah komitmen kami dalam memberi layanan pada masyarakat Indonesia yang menggunakan asuransi yang berbasis syariah,” tutup Norman.

Sementara Data Badan Wakaf Indonesia (BWI) menyebut saat ini potensi wakaf uang di Indonesia mencapai Rp188 triliun setiap tahunnya. Sayangnya, saat ini potensi wakaf yang terealisasi baru sekitar Rp400 miliar. Artinya, potensi pemanfaatan dana wakaf untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kemaslahatan masyarakat masih sangat besar. Pemerintah sendiri melalui Kementerian Agama terus mendorong pemberdayaan wakaf produktif untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa. (Lis/NNC 01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here